Pages

Makanan Zaman Dulu Yang Sudah Mulai Di Lupakaan

Posted by Unknown Sabtu, 16 Agustus 2014 0 komentar

  1. Gulali Cetak
cetakan gulali
Yang pernah ngelewatin masa SD pertengahan tahun 90-an sampai awal 2000-an tentu masih inget donk sama gulali yang cara penyajiannya unik. Dulu pulang sekolah saya sering mampir buat beli. "Paman, saya mau bentuk yang ini." kata saya menyodorkan cetakan bentuk boneka. Harganya cuma seratus perak kalau gak salah.
 
          2.  Gulali Harum Manis

gulali
Pas pertama kali masuk ke mulut sensasinya sih emang kayak makan rumput *egh, kayak pernah aja ngerasain* tapi lama-lama lumer juga di lidah. Maniiiisss!
Bukan cuma itu, cara abangnya jualan gulali pake wadah kaleng yang kalau dipukul beraturan menghasilkan bunyi yang harmonis. *bener gak tuh bahasanya*

         3.  Keripik Lidi
keripik lidi
Bentuknya mirip banget sama sapu lidi, tapi yang ini gak bisa dipake buat nyapu halaman lho ya. Cemilan panjang, renyah dan gurih yang punya dua rasa utama, original sama pedas ini juga gampang-gampang susah nyarinya.
 
        4.  Es Lilin
es lilin
Es lilin maaa..ceuceu... Kalapa muda...
Saya jadi inget sama es lilin yang kalo tukang esnya lewat depan rumah saya pake gerobak agak panjang. Termos esnya berderet, isinya macem-macem es aneka warna dan rasa. Saya sampai bingung milih yang mana. Hehe.

         5.  Es Potong
es potong
Suka suka sukaaaa banget sama es potong. Gak kalah sama m*gnum deh! ^_^

         6.  Es Serut
es serut
Inget banget waktu mau latihan pramuka saya sering beli es ini. Sama kayak gulali cetak, es serut ini juga punya cetakan unik. Udah gitu dikasih sirup manis warna-warni. Hemmm..slurrrrp!
  
        7.  Permen Asam Manis
asam manis
Permen yang punya rasa asem manis seger ini unik juga. Lembar demi lembar tipisnya bikin gak cukup ngelahap satu. Maunya nambah aja! Sekarang masih ada yang ngejual gak ya?

        8.  Permen Telur Cicak
warna-warni
Euuuuh! Kalau denger nama cicaknya sih geli. Tapi permen cicak yang warna-warni plus manis pasti suka. Lagi-lagi pas pulang sekolah atau nyelonong keluar pagar pas jam istirahat, permen ini jadi sasaran saya. Habis manisnya diemut, trus sisa putihnya dibuang. Abis pahit sih! :p

      9. Permen Karet Yosan
Yosan gum
Hoho biar deh nyebutin merk... Waktu ingusan kalau mau kompetisi kecil-kecilan sama temen siapa bisa bikin balon permen karet gede, Yosan Gum banyak ditemui di warung-warung dekat rumah. Udah murah manis pula.

      10.  Snack Mie
snack mie
Mimimi..mi atas..mi bawah,, mi satu dua tiga!
Snack mie instant yang ada gambarnya pak koki ini tuh emang di desain untuk dikonsumsi langsung. Gurih dan bikin ketagihan, man! Kemungkinan sekarang udah gak diproduksi lagi deh nih mie.

Masih inget ni saya dulu sering beli 

sumber : http://shanephoebeapasaja.blogspot.com/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Zaman Dulu Yang Sudah Mulai Di Lupakaan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://situslombok.blogspot.com/2014/08/makanan-zaman-dulu-yang-sudah-mulai-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

AZMIJAKA#39;s Blog support SITUSLOMBOK - Original design by Bamz | Copyright of SitusLombok .