Pages

5 Hewan yang Sering Dibeli Waktu Di SD

Posted by Unknown Minggu, 09 Maret 2014 0 komentar
Masa kecil adalah masa-masa yang paling bahagia, karena banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak mulai dari bermain, belajar hingga melakukan kegiatan-kegiatan seru baik disekolah maupun dilingkungan rumahnya.
Bahkan ada beberapa jajanan disekolah yang berupa hewan dan berikut 5 hewan yang sering dibeli waktu sekolah :

1. Ayam Warna Warni


Tahukah kamu kalau anak ayam sebenarnya berwarna kuning agak pucat, namun agar lebih menarik ayam tersebut disulap menjadi warna-warni agar lebih menarik para anak-anak. Jajanan ini juga kerap kali dibeli oleh anak-anak sekolah.

2. Kelomang


Jajanan yang satu ini tak kalah uniknya, Kelomang atau umang sebenarnya adalah jenis kepiting hermit yang tidak memiliki cangkang yang keras. Hewan ini juga populer dengan sebutan keong oleh anak-anak karena bentuknya yang mirip keong. Selain dipelihara, tak jarang kelomang dijadikan adu balap kelomang.

3. Ikan Hias


Berbagai jenis ikan hias kecil sering dijual disekolah dan ikan yang cukup favorit bagi anak laki-laki adalah ikan cupang karena dapat dibuat untuk mengadu.

4. Burung Emprit


Burung ini juga hampir sama dengan anak ayam yang sering di cat warna-warni oleh penjualnya untuk menarik perhatian. Burung ini juga sangat murah dan dijual disekolah-sekolah.

5. Jangkrik


Adakah yang mengalami masa-masa jangkrik dijual di sekolahnya? Sama dengan ikan cupang, jangkrik ini dibeli oleh anak laki-laki untuk diadu.
sumber: lintasme.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Hewan yang Sering Dibeli Waktu Di SD
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://situslombok.blogspot.com/2014/03/5-hewan-iyang-sering-dibeli-waktu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

AZMIJAKA#39;s Blog support SITUSLOMBOK - Original design by Bamz | Copyright of SitusLombok .